May 6, 2014

E-Voila - Electronic Vocabulary Application

Voila~ This is it!!
Ini loh hasil jungkir balik selama 3 semester itu. Mopis menang menghadapi monster skripsi walau tanpa bantuan ultraman! woohoooooo~

pikabuuuu~


Itu screenshot-nya. Menarik kan ya? Kudu jawab iya! *ngancem pake kuas pipi*

Pis, mopis.. evoila kuwi opo to?? =='
Ohoh! oke, mopis jelaskan. Jadi, E-Voila (Electronic Vocabulary Application) itu adalah tugas akhir yang digunakan untuk nebus ijazah S1. Belibet banget jelasinnya. Pokonya itu deh, proyek skripsi! Bentuknya aplikasi interaktif.

Oh.. isinya, pis?
Isinya tuh anu.. pisang sama coklat blok leleh *mopis mulai lapaaaar~*
Isinya tentang pembelajaran kosa-kata bahasa Inggris seputar peralatan rumah tangga. Tujuan utamanya buat belajar adek-adek yang masih kecil, biar mudah paham pas belajar kosa kata. Itu karena setiap kosa-kata yang dijelaskan di E-Voila dilengkapi dengan penjelasan lengkap, cara baca, ilustrasi, dan suara dari native speaker.

Yelah, gitu doang? Adek gue males akut kalo disuruh belajar
Areareareeee, dicoba dulu atuh aplikasinya :')
Dasarnya mopis juga anti kalo disuruh belajar lama-lama, jadi aplikasi ini dibuat dengan berbagai macam pendekatan supaya anak tertarik. Di sini ngga cuma materi aja, tapi ada games-nya loh. GAMES! Pake S, soalnya jamak. Lebih dari satu. Walaupun cuma dua. Tapi seru lah buat anak kecil. Temen mopis yang udah gede aja suka.
Selain itu, E-Voila nih juga ada animasinya. Didukung juga sama back-sound yang oke, jadi bisa bikin anak ngga gampang bosen pas belajar.

Wehee menarik nih, pis. Tapi nge-bug gak nih?
Hmmmm.... *berlama-lama-lama-lama-lama kemudian*
Bohong itu dosa ya??
Oke, dengan jiwa kesatria mopis mengakui kalo masih ada bug di E-Voila. Tapi cuman dikit kok.. itu juga gara-gara mesin flash nya yang kadang ngadat. Tapi overall, tetep bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Nah, langsung coba sendiri deh yaa..
unduh aplikasinya disini >> EVOILA [6.01 MB]
Title: E-Voila - Electronic Vocabulary Application; Written by MOPISENJE; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment